UTAK-ATIK RESOURCE PROGRAM DENGAN MUDAH

Kali Ini saya akan membahas mengenai mengutak atik Resource Program dengan sebuah aplikasi yang gampang digunakan , namanya Reshack
Apa itu Reshack? Reshack atau Resource Hacker adalah sebuah program freeware yang bisa berjalan di dalam Windows buatan Angus Johnson (angusj@MyRealBox.com).

Program ini berguna untuk: 
  1.  Melihat resources Win32 executable files (*.exe, *.dll, *.cpl, *.ocx) dan Win32 resource files (*.res) dalam format compiled ataupun decompiled.  
  2.  Menyimpan resource dalam format (*.res), sebagai sebuah binary, decompiled resource scripts ataupun images. icons, bitmaps, cursors, menus, dialogs, string tables, message tables, accelerators, Borland formsdan version info resources dapat disimpan dalam formatnya sendiri, apakah ingin disimpan menjadi image files atau *.rc text files.  
  3. Memodifikasi (mengubah atau mengganti) resources yang berbentuk executables ataupun resource files. Image resources (icons, cursors dan bitmaps) dapat diganti dengan image lain yang memakai format *.ico,*.cur, *.bmp, ataupun *.exe. Dialogs, menus, string-tables, accelerators dan 4 message-table resource scripts (juga termasuk Borland forms) dapat diedit dan di-recompiled. Resources juga bisa diubah dengan resources dari file *.res selama resources yang akan digunakan untuk mengubah tipe dan namanya sama dengan resources aslinya.  
  4. Menghapus resources. Banyak compiler membuat resources di dalam aplikasi yang sebenarnya tidak pernah digunakan oleh aplikasi tersebut. Reshack bisa digunakan untuk menghapus resources yang tidak terpakai tersebut sehingga bisa memperkecil ukuran aplikasi
Berikut Cara Merubah Icon dengan Mudah
Download dulu ResHack Nya Disini
Lalu Buka File nya

Tekan CTRL+O dan cari file yang ingin di ganti Contoh disini Subline
 
Maka Akan muncul Resource Tree nya
 
nah tingal kalian edit saja saya akan menganti Icon nya
buka Tree Icon Group klik kanan pada isi dari Icon Group itu lalu pilih Replace Icon
 
Lalu klik Open With New Icon
 
Lalu pilih Icon baru yang diinginkan lalu Replace


Setelah berubah Save kembali dan lihat perubahan nya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar